Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Postingan Populer

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header

//

Breaking News:

latest

Gus Muwafiq Disematkan Gelar "Anregurutta" di Kampus Akulturasi Budaya dan Islam

Humas IAIN Parepare --- KH. Ahmad Muwafiq yang populer disebut Gus Muwafiq memenuhi undangan Rektor IAIN Parepare untuk memberikan tausiyah ...


Humas IAIN Parepare --- KH. Ahmad Muwafiq yang populer disebut Gus Muwafiq memenuhi undangan Rektor IAIN Parepare untuk memberikan tausiyah kebangsaan di kampus kebanggaan warga Parepare tersebut, Kamis, 24/10/2019. Gus Muwafiq bersama rombongan tiba di kampus ini sekitar pukul 10.45 wita dan disambut meriah oleh Rektor bersama Civitas kampus lainnya.









Civitas kampus, yang terdiri dari mahasiswa, pegawai dan dosen) yang mencapai 1.500 orang serentak berdiri dan bersalawat saat Rektor dan Gus Muwafiq memasuki gedung Auditorium. Bahkan sebagian diantaranya langsung berhamburan menuju sang Kiyai untuk bersalaman dan cium tangan. Mereka sudah berada di ruang auditorium ini sejak pukul 08.30 wita dan tidak pernah beranjak dari tempat duduknya demi menunggu kedatangan sang Kiyai.





Rektor IAIN Parepare, Ahmad S. Rustan mengaku senang dan bahagia atas kehadiran Gus Muwafiq di kampus yang dipimpinnya. "Kedatangan Anregurutta KH. Ahmad Muwafiq di kampus ini adalah anugrah dan berkah dari Allah Swt untuk Parepare, khususnya untuk kampus IAIN", kata Ahmad S. Rustan saat memberikan kata penyambutannya.





Ahmad S. Rustan mengenalkan Gus Muwafiq dengan sebutan "Andregurutta". "Sengaja saya menyebut Andregurutta kepada KH. Gus Muwafiq, karena dalam tradisi Bugis, Andregurutta adalah penyebutan yang dikhususkan kepada orang yang alim, dalam dan luas pengetahuan agamanya. Tentu saja Gus Muwafiq layak disebut demikian".





Rektor memuji Gus Muwafiq sebagai tokoh dan ulama yang konsisten dalam toleransi dan moderasi beragama di Indonesia. Sehingga sosok Gus Muwafiq harus menjadi sumber semangat, inspirasi dan tauladan bagi lahirnya ulama-ulama Indonesia.





Di kampus IAIN Parepare yang dikenal dengan visinya sebagai PTKIN pengemban "Akulturasi Budaya dan Islam, Gus Muwafiq akan memberikan tausiyah kebangsaan dengan tema "damai Indonesia-Ku".


Tidak ada komentar