Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Postingan Populer

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header

//

Breaking News:

latest

Mahasiswa IAIN Parepare Raih Juara Puncak pada Ajang Bergensi

Humas IAIN Parepare - Nurul Annisa Mahasiswa Hukum Tata Negara (HTN) Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Islam Institut Agama Islam Negeri (IAI...


Humas IAIN Parepare - Nurul Annisa Mahasiswa Hukum Tata Negara (HTN) Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Islam Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare angkatan 2017 berhasil meraih  Juara 1 Putri pada Grand Final Ajang  Pemilihan Putra Putri Sulawesi Selatan tahun 2019 yang digelar di Mall Phinisi Point, Jl Metro Tanjung Bunga, Makassar (30/06).









Kegiatan yang  dihelat oleh Bamboo Management dan didukung langsung oleh Dinas Pariwista Kota Makassar, Annisa mewakili Kota Parepare berhasil meraih penghargaan tersebut setelah bersaing dengan 60 finalis dari perwakilan berbagai daerah yang ada  di Sulawesi Selatan.





Annisa mengungkapkan rasa syukur karena telah mendapatkan kesempatan menjadi Juara  “Alhamdulillah saya sebenarnya tidak menyangka akan menjadi juara 1 saat mengikuti ajang tersebut,” ungkap Annisa saat diwawancara langsung di ruang subbagiang Humas IAIN Parepare, Senin (01/07).





Annisa menjelaskan, mungkin karena penilaian utamanya itu dilihat dari wawasan yang luas dan kecerdasan attitudenya, sehingga ia bisa meraih juara.









“Sebenarnya
tujuan saya mengikuti kegiatan ini tidak lain untuk mengukur sampai di mana
kemampuan saya, saya benar-benar sangat terharu,  jujur ini pertama kali saya ikut ajang
seperti ini,” tambahnya lagi.





Meskipun
memiliki keterbatasan dari segi ekonomi dan ditambah sebagai anak yang broken
home bukan berarti mematahkan semangat Annisa untuk menggapai mimpinya.





Anak
dari seorang supir ini biasa berjualan online untuk memenuhi kebutuhannya.
“Saya malu kalau terlalu sering minta uang sama bapak dan keluarga lainnya,
jadi saya akali dengan jualan online”. Imbuhnya.





Anak
Sulung dari tiga bersaudara ini sebelum kuliah di IAIN Parepare, pernah
mengambil jurusan broadcasting di SMKN 3 Parepare, alasan inilah kenapa Anisa
suka ikut lomba broadcasting dan berani tampil di depan umum.





Annisa juga sebelumnya sudah memiliki segudang prestasi, di antaranya pernah menjadi perwakilan Rohis nasional ke 2 Indonesia di Cibubur, perwakilan debat Mahkamah Konstitusi (MK) tahun 2018 se Indonesia Regional Timur, perwakilan debat Gebyar Konstitusi tahun 2018 se Indonesia, juara 2 Pidato se Kota Parepare tahun 2016, dan masih banyak prestasi lainnya.









Sebelum malam grand final, karantina pinalis kegiatan ini sudah berlangsung sejak tanggal 27-30 Juni 2019. Enam pasangan yang dinobatkan sebagai pemenang dan pasangan juara pertama akan mewakili Sulsel di ajang Nasional untuk mengikuti kegiatan budaya yang digelar oleh kementerian Pariwisata.


Tidak ada komentar