Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header

//

Breaking News:

latest

Paradigma Mispala Berubah, Banyak Alumninya yang Sukses

Humas IAIN Parepare --- Mispala Cosmosentris IAIN Parepare menggelar Maulid Nabi Besar Muhammad Saw sekaligus memperingati Dies Miladiyahny...


Humas IAIN Parepare --- Mispala Cosmosentris IAIN Parepare menggelar Maulid Nabi Besar Muhammad Saw sekaligus memperingati Dies Miladiyahnya yang ke- XX di Pelataran Gedung S FEBI, Rabu malam, 20/11/2019.









Maulid Nabi Saw yang berlangsung cukup meriah ini menghadirkan Habib Abd. Assegaf Puang Ramma, salah satu ulama besar di Sulawesi Selatan sebagai pembawa hikmah Maulid. Kegiatan ini mengusung tema “Meneladani Kepencinta alaman Rasulullah Saw Sebagai Rahmatan lil Alamin”.









Kegiatan ini dihadiri Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, H. Muhammad Saleh, Pembina Mispala, Sunandar dan sejumlah senior ormawa ini. Ratusan anggota Mispala lainnya hadir bersama sejumlah perwakilan ormawa dalam lingkup IAIN Parepare.





Dalam sambutannya, H. Muhammad Saleh mengatakan, sejak diamanahkan sebagai Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, dirinya selalu mengarahkan agar setiap organisasi mahasiswa (ormawa) seperti Mispala memiliki ciri khas, yang membedakannya dengan ormawa di kampus lain.





Menurut penilaiannya, Mispala IAIN Parepare telah mengalami perubahan paradigma secara positif. “Dulu, anggota Mispala dikenal sebagai mahasiswa yang sulit diatur, berambut gondrong dan sejumlah kesan negatif lainnya. Tapi sekarang, Mispala IAIN Parepare sudah lebih baik dan jauh dari stigma negatif. Tidak ada lagi mahasiswa paling lama (mapala) di kampus,” puji H. Muhammad Saleh.





“Hasilnya terlihat pada alumni-alumni Mispala yang berkiprah di luar kampus. Mereka sudah banyak berhasil dan sukses berkarir di tempat kerjanya masing-masing. Bahkan banyak alumni Mispala yang melanjutkan pendidikan ke jenjang Pascasarjana, baik program magister mau pun doktor,” papar mantan Ketua Jurusan Dakom ini.





Wakil Rektor pun menitipkan harapan kepada segenap anggota Mispala agar kecintaan kepada alam dijadikan ibadah dengan menjaga lingkungan kampus. Misalnya dengan program penanaman dan perawatan pohon-pohon di kampus. “Tanamlah pohon dan rawatlah. Jika perlu, berikan nama setiap pohon yang ditanam, agar menjadi tanda mata bagi generasi berikutnya,” tandasnya.


Tidak ada komentar