Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header

//

Breaking News:

latest

Prodi Ekonomi Syariah hadirkan Branch Manager BNI Syariah, Mahasiswa antusias Ikut Workshop

Humas IAIN Parepare-- Program studi Ekonomi Syariah menggelar workshop Sop Bank Syariah di gedung Balai Seni dan budaya IAIN Parepare pada h...


Humas IAIN Parepare--Program studi Ekonomi Syariah menggelar workshop Sop Bank Syariah di gedung Balai Seni dan budaya IAIN Parepare pada hari selasa, (19/11).
Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Wakil Rektor bidang AUPK Dr. Sudirman L, M.H.I. dalam sambutannya mengatakan bahwa dengan dilaksanakan kegiatan workshop ini diharapkan dapat melahirkan sebuah rumusan yang bisa menjadi pedoman dalam melahirkan sebuah sop yang memenuhi standar.
Serta wakil rektor sangat mengapresiasi terlaksananya kegiatan ini agar dapat Meningkatkan kompetensi mahasiswa khususnya mahasiswa prodi ekonomi syariah.





Ahmad, S.Kom branch manager BNI Syariah Parepare





Pada kegiatan ini juga menghadirkan pembicara yang begitu istimewa, branch Manager bank BNI Syariah Parepare, Sahmad, S.Kom.
Sahmad membawakan materi mengenai peluang dan tantangan pengembangan produk bank syariah.
Sahmad menjelaskan berbicara mengenai ekonomi syariah tentunya tidak lepas dari persoalan bank syariah, bank itu sendiri terdiri dari bank konvensional dan bank syariah.





Wakil Rektor bidang AUPK membuka kegiatan workshop





"Khususnya pada bank syariah, masyarakat masih banyak yang menganggap bahwa bank syariah sama dengan bank konvensional, padahal sebenarnya itu berbeda jauh. Dilihat dari namanya saja sudah berbeda" tutur sama saat membawakan materi.
Kemudian saat sesi tanya jawab sahmad memberikan kesempatan bagi mahasiswa yang mau bertanya seputar peluang dan tantangan bank syariah dan Memberikan hadiah bagi yang berhasil menjawab.
Selain itu juga dekan fakultas ekonomi dan bisnis islam menjadi pemateri kedua pada kegiatan ini. Dr.Muhammad Kamal Zubair,M.Ag.





Peserta Workshop





Kamal Zubair menjelaskan bahwa Eksistensi Bank syariah dalam pemberdayaan ekonomi syariah, maka seorang mahasiswa ekonomi harus memahami betul mengenai tata kelola ekonomi syariah.


Tidak ada komentar