Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Postingan Populer

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header

//

Breaking News:

latest

Prodi PBI Lounching Buku Standar Pengajaran, Warek; Buat Juga Buku Ajar Berkonten Moderasi

Humas IAIN Parepare --- Bertempat di gedung Serbaguna, Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Fakultas Tarbiyah IAIN Parepare melaluk...


Humas IAIN Parepare --- Bertempat di gedung Serbaguna, Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Fakultas Tarbiyah IAIN Parepare melalukan lounching buku dan talkshow, Senin malam, 23/9/2019.









Mujahidah selaku Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) mengatakan buku yang dilounching ini adalah buku standar pengajaran bagi Program Studi PBI. Buku ini merupakan kumpulan kosa kata bahasa Inggris yang dirangkum dari istilah-istilah yang dipergunakan dalam mata kuliah yang diajarkan di fakultas Tarbiyah.









"Tujuannya adalah agar mahasiswa PBI memiliki standar penguasaan kosa kata bahasa Inggris. Jadi kosa kata dalam buku ini wajib dihafal setiap mahasiswa PBI", ulas Mujahidah dalam sambutannya pada acara tersebut. Menurutnya penguasaan kosa kata itu penting dalam pengajaran bahasa asing, khususnya pendidikan bahasa Inggris.









Pembuatan buku standar ini, menurut Mujahidah terinspirasi dari kunjungan dosen-dosen PBI ke luar negeri beberapa waktu lalu. "Buku standar pengajaran ini mengadopsi apa yang diterapkan di beberapa perguruan tinggi di luar negeri, seperti Thailand. Alhamdulillah rekan-rekan dosen PBI sepakat untuk membuat dan menyusun buku kosa kata tersebut. Jadi buku ini adalah hasil karya bersama tim dosen PBI." papar Mujahidah.





Rektor IAIN Parepare yang diwakili Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, H. Muhammad Saleh menyambut baik kegiatan yang digelar Program Studi PBI, khususnya pembuatan buku standar. Bahkan Wakil Rektor ini berharap agar ke depannya juga dibuat buku standar yang berkonten nilai-nilai moderasi atau demokrasi dalam bahasa Inggris.









Selain lounching buku, juga diadakan talkshow yang menghadirikan narasumber dari Australia, yaitu Mr. Lee Joseph Gilkes bersama dengan Dekan Fakultas Tarbiyah, Dr. H. Saefudin, M.Pd., Mantan Ketua Prodi PBI, Amzah Selle, M.Pd., dan Dr. Abd. Haris Sunubi, M. Pd. Kegiatan ini dihadiri ratusan mahasiswa yang memadati gedung serba guna dan baru berakhir sekitar jam 23.00 wita.














Tidak ada komentar