Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Postingan Populer

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header

//

Breaking News:

latest

1 HARI VERIVIKASI DAN PENGISIAN PDSS PRODI PMI IAIN PAREPARE SOSIALISASI 1 RUMAH 5 WARGA

 1 HARI VERIFIKASI DAN PENGISIAN PDSS PRODI PMI IAIN PAREPARE SOSIALISASI 1 RUMAH 5 WARGA Jumat, 09/02/2024 Program Studi Pengembangan Masya...

 1 HARI VERIFIKASI DAN PENGISIAN PDSS PRODI PMI IAIN PAREPARE SOSIALISASI 1 RUMAH 5 WARGA

Jumat, 09/02/2024 Program Studi Pengembangan Masyarakat Islam (Prodi PMI) mengadakan sosialisasi yang kali ini dilaksanakan langsung ke rumah-rumah masyarakat tepatnya di Kabupaten Pinrang. kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan waktu pengisian verivikasi dan pengisian PDSS akan berakhir 1 hari lagi. Tujuan kegiatan ini dalam rangka memberikan pemahaman dan penjelasan kepada orang tua siswa yang masih mengalami kendala terkait pentingnya program di ikuti setiap anak yang masih berada di bangku sekolah dan ingin melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi.


Nurannisa salah satu mahasiswa prodi PMI IAIN Parepare melaksanakan sosialisasi tersebut menyampaikan, bahwa turun dan bicara langsung dengan orang tua siswa sangat membantu memberikan penjelasan kepada setiap masyarakat, pentingnya memahami jalur pendaftaran di setiap program kampus. Terkhusus di IAIN Parepare.

"belum lagi jalur dikampus bukan hanya verivikasi dan pengisian PDSS saja yang jalurnya SPAN PTKIN tapi masih banyak jalur, misal UMPTKIN dan Jalur Mandiri. Ini bisa jadi bagian yang sangat membantu orang tua calon mahasiswa untuk mengenal prodi kami PMI di IAIN Parepare", tegas Nisa.

Menurut Kaprodi PMI Afidatul Asmar "program ini dilaksanakan dari group calon maba prodi PMI yang kami bentuk. beberapa masih mengalami kebingungan selain penjelasan dan pemahaman disetiap jalur di perguruan tinggi juga terkait verivikasi dan pengisian PDSS. sehingga kami melakukan program 1 rumah 5 warga tujuannya untuk hadir di rumah warga dengan mengumpulkan 5 orang tua bersama calon mahasiswa yang ingin bergabung di kampus IAIN Parepare".

Kegitan sosisalisasi ini juga sebagai bagian merespon batas waktu verivikasi dan pengisian PDSS di setiap sekolah yang berakhir 1 hari lagi. Sehingga kami berharap apabila selesai dari jalur SPAN PTKIN ini, orang tua siswa yang masih mengalami kendala bisa mendapat penjelasan melalui kegitan yang dilaksanakan hari ini.

mengapa orang tua juga penting menjadi sasaran sosialisasi karena kami memandang calon mahasiswa yang nantinya apabila lulus dan menajdi mahaiswa di prodi PMI peran orang tua pasti sangat banyak, baik mengenai pembayaran, informasi data mahasiswa dan kelurga didalam menentukan UKT misalnya dan masih banyak lagi.

Harapan kami semoga dengan kegiatan ini mampu memberikan cara baru baik mahasiswa yang sudah bergabung di Prodi PMI agar memperaktekan ilmu di kelas yang bersosialisasi ;angsung dengan masyarakat. juga menjadi pengenalan kepada calon mahasiswa yang nantinya memilih prodi PMI IAIN Parepare



Tidak ada komentar