Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header

//

Breaking News:

latest

Workshop Pengisian LKPT Instrumen Akreditasi 9

Tim Zona Akreditasi Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare mengelar Workshop Pengisian LKPT Instrumen Akreditasi 9 Kriteria sela...




Tim Zona Akreditasi Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare mengelar Workshop Pengisian LKPT Instrumen Akreditasi 9 Kriteria selama 3 hari, yaitu tanggal 22-24 November 2019 di Gedung Perpustakaan Lantai 5.

Kegiatan ini dibuka pagi tadi, Jumat, 22/11/2019 oleh Ketua Tim Task Force Penyusun Borang Akreditasi Perguruan Tinggi (APT) IAIN Parepare, H. Muhammad Saleh, yang juga menjabat sebagai Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama.

Dalam prolognya sebelum materi worshop dimulai, H. Muhammad Saleh mengatakan sengaja mengundang khusus Prof. Suwito sebagai narasumber untuk memberikan pencerahan detail tentang teknis instrumen akreditasi 9 kriteria.

"Selama ini, kita sebagai tim akreditasi lebih sering mengisi dan menyusun dokumen akreditasi hanya berdasarkan interpretasi atau tafsiran sendiri-sendiri. Prof. Suwito adalah sosok yang kompeten untuk menjelaskan secara detail terkait instrumen akreditasi. Mudah-mudahan ke depannya, tim akreditasi tidak lagi keliru dalam penyusunan instrumen dan dokumen akreditasi," kata H. Muhammad Saleh sebelum mempersilahkan Prof. Suwito membawakan materinya.

Prof. Dr. Suwito, M.A., adalah salah satu Tim Asesor Akreditasi yang ditunjuk oleh BAN-PT. Beliau adalah Guru Besar Ilmu Sejarah Pemikiran dan Pendidikan Islam di Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta.

Sebagai asesor BAN-PT, Prof. Suwito bertugas melakukan penilaian akreditasi, baik penilaian terhadap borang dan atau portofolio program studi/institusi. Selain itu, asesor juga bertugas melakukan penilaian di lapangan atau visitasi untuk validasi dan verifikasi hasil desk evaluation terhadap kedudukan program studi atau institusi.

Pembukaan Workshop Pengisian LKPT Instrumen Akreditasi 9 Kriteria ini dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang APK, Sitti Jamilah Amin, Wakil Rektor Bidang AUPK, H. Sudirman, L. Peserta workshop ini diikuti oleh Tim Task Force Penyusunan Borang Akreditasi Perguruan Tinggi (APT), sebanyak 40 orang.

Tidak ada komentar