Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Postingan Populer

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header

//

Breaking News:

latest

PRODI PMI DAN KEDUBES JERMAN KERJASAMA INTERNASIONAL

 PRODI PMI DAN KEDUBES JERMAN PENJAJAKAN KERJASAMA INTERNASIONAL Senin, 01/04/2024 program studi Pengembangan Masyarakat Islam melaksanakan ...

 PRODI PMI DAN KEDUBES JERMAN PENJAJAKAN KERJASAMA INTERNASIONAL

Senin, 01/04/2024 program studi Pengembangan Masyarakat Islam melaksanakan diskusi sekaligus penjajakan kerjasama bersama kedutaan besar Jerman di Indonesia. kegiatan ini sebagai bagianmelaksanakan tugas dan fungsi dari perguruan tinggi yang di arahkan oleh negara. lebih khusus didalam merespon arahan dari rektor IAIN Parepare untuk membangun kersajasam dan mengarahkan sumberdaya manusia mahasiswa maupun dosen di lingkungan IAIN Parepare.

Hadir dalam rapat google meat, Annisa Fitria selaku Kepala Divisi Sains dan Teknologi Kedutaan Jerman. Afidatul Asmar selaku ketua prodi PMI, serta Adnan Aciruddin Saleh yang merupakan kepala pusat penjaminan mutu IAIN Parepare sekaligus pimpinan lab SDGs.

dari hasil diskusi menurut Annisa Fitria "kedutaan besar selama ini dikenal bukan hanya mengurus visa tetapi juga banyak hal, diantaranya terkait pendidikan, kami senang dengan rapat yang diaadakan hari ini, agar kami mbisa memediasikan banya halterkait bidang pendidikan".

lebih lanjut kepala divisi sains dan teknologi kedubes Jerman ini menjelaskan "kedepan mahasiswa dan dosen bisa melaksanakan pertukaran pelajar, program beasiswa studi baik penelitian. serta menjadi projek untuk menjadi jembatan dalam lembaga lain yang ada dan juga bekerjasama dengan kami di kedubes"


Menurut ketua prodi PMI IAIN Parepare bahwa. "Ada beberapa kegiatan perioritas yang akan dibangun bersama nantinya, kami berharap dilaksanakan secara bertahap dan satu persatu dulu. melihat Jerman jadi pilihan karena sesuai visi misi prodi, Jerman salah satu industi sainsnya berkembang. sehingga prodi pengembangan masyarakat Islam sudah sewajarnya terjun langsung di lingkungan industri dan masyarakat".

Sedangkan bagi pandangan Adnan menyampaikan kami menagadakan International Short Course, ini bagian dari arahan rektor yang mengiginkan kegiatan kolaborasi untuk menunjang tujuan akredasi kampus. jadi ini jugatidak jauh-jauh didalam mengaktifkan labooratorium SDGs yang di jalankan bersama didalam lab prodi PMI.

Kesimpulan dari pertemuan ini akan diadakannya kegiatan yang konsen didibidang pendidikan diantaranya seminar internasional dan pelatihan yang menghadirkan kedua negara baik mahasiswa maupun dosen, pertukaran pelajar dan dosen serta baesiswa studi.


Tidak ada komentar