Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Postingan Populer

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header

//

Breaking News:

latest

Workshop VMTS dan Review Kurikulum Berbasis OBE Prodi PMI

Workshop VMTS dan Review Kurikulum Berbasis OBE Prodi PMI Rabu, 03/07/2024 bertempat di Lt. 5 Perpustakaan IAIN Parepare, program studi peng...

Workshop VMTS dan Review Kurikulum Berbasis OBE Prodi PMI

Rabu, 03/07/2024 bertempat di Lt. 5 Perpustakaan IAIN Parepare, program studi pengembangan masyarakat Islam melaksanakan workshop VMTS dan review Kurikulum berbasis OBE. 

Kegiatan ini menghadirkan pemateri Kurikulum Syamsuddhuha. Dari pemaparan materi tuntunan kampus hari ini sudah diarahkan untuk menggunakan Kurikulum OBE. 

"Salah satunya adalah untuk perbaikan mutu dan kualitas didalam melaksanakan proses belajar mengajar".

Peserta kegiatan menghadirkan dosen lingkungan Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah terkhusus dosen program studi pengembangan masyarakat Islam. 

Hadir juga pimpinan ruang lingkup FUAD, Dekan, wakil dekan I, Wakil dekan II, Kabag, serta Fungsional PTP Fakultas.

A. Nurkidam menyampaikan bahwa "Kurikulum OBE ini bagian dari update mulai dari KKNI, MBKM dan sekarang OBE. Tapi yang penting kita siap untuk menyesuaikan untuk perbaikan kualitas kampus terkhusus di Fakultas ushuluddin adab dan Dakwah".

Selaku ketua Prodi PMI Afidatul Asmar mengajak dengan adanya kegiatan ini nantinya Kurikulum Prodi PMI bisa sesuai dengan keilmuan, visi, misi serta mengakomodir aturan yang baru didalam menghadirkan Kurikulum OBE. 

"Kurikulum Prodi sudah baik, namun perlu penyempurnaan dengan adanya Kurikulum OBE, selain pakar Kurikulum, selanjutnya kita akan mengundang pakar keilmuan dan pengguna lulusan untuk kegiatan selanjutnya"

Hasil dari kegiatan adalah menuntut seluruh peserta menghasilkan Kurikulum OBE yang nantinya bisa digunakan di semester 2024/2025 ganjil. 


Tidak ada komentar