Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Postingan Populer

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header

//

Breaking News:

latest

HM-PS PMI RANGKAIKAN MILAD Ke-9 LOMBA DESAIN GRAFIS DAN WORKSHOP

HM-PS PMI RANGKAIKAN MILAD Ke-9 LOMBA DESAIN GRAFIS  DAN WORKSHOP PMI IAIN Parepare-Selasa 13/08/2024, bertempat di Gedung Balai Seni dan Bu...

HM-PS PMI RANGKAIKAN MILAD Ke-9 LOMBA DESAIN GRAFIS  DAN WORKSHOP



PMI IAIN Parepare-Selasa 13/08/2024, bertempat di Gedung Balai Seni dan Budaya IAIN Parepare Himpunan Mahasiswa Program Studi Pengembangan Masyarakat Islam (HM-PS PMI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare menggelar kegiatan lomba desain grafis secara online dan workshop yang mana menjadi bagian rangkaian  Milad PMI ke-9.

Kegiatan lomba yang dibuka secara umum ini diikuti oleh sejumlah mahasiswa dan siswa SMA sederajat. Adapun pengumpulan karya dalam lomba ini dimulai sejak tanggal 18 juli hingga 8 Agustus 2024, sedangkan untuk pengumuman juaranya jatuh pada tanggal 11 Agustus 2024.




Workshop kegiatan ini mengusung tema, Peran Penting Perempuan dalam Islam dan Kontribusi nya dalam Masyarakat. Adapun Pemateri yang dihadirkan dalam workshop ini yaitu ibu A. Nurul Mutmainnah M,Si dan ibu Selvy Anggriani Syarif, M.Si.

Pembukaan workshop dihadiri lansung Dekan FUAD A.Nurkidam, Ketua Prodi PMI Afidatul Asmar, ketua HM-PS PMI Putri Fitriani dan jajarannya, HM-PS di lingkungan FUAD, serta peserta SMA Se-Kota Parepare. Dalam sambutan sekaligus membuka acara A.Nurkidam menegaskan "kegiatan workshop terkait peran perempuan dalam masyarakat sangat tepat, melihat Islam memang memandang kesetaraan jender dan juga keilmuan PMI tidak terlepas terhadap masyarakat dimana perempuan juga menjadi etnisitas didalamnya".

"Tidak lupa saya juga ucapkan selamat kepada peserta SMA Se Kota Parepare yang hadir di kampus IAIN Parepare, semoga ilmu yang diperoleh bermanfaat untuk anak-anak ku, keluarga, masyarakat, agama bahkan Negara". Tegas Dekan FUAD.




Sedangkan ketua Prodi PMI menyampaikan apresiasi luar biasa atas kinerja HM-PS yang sudah berupaya mengundang sekolah se Kota Parepare untuk hadir ke Kampus dengan fasilitas terbaik di Ajetapparang. lebih lanjut disampaiakan "ini juga bagian dari semangat memperkanalkan lebih awal kepada siswa-siswi terhadap keilmuan program studi PMI, keuntungan serta prospek kerja setelah selesai dari kampus.

Ketua HM-PS PMI, Putri Fitriani mengungkapkan tujuan di adakan nya kegiatan ini untuk sebagai wadah dalam menyampaikan ide-ide. "Tujuan di adakan nya kegiatan ini, untuk mendorong kreativitas, meningkatkan teknis dan memberikan wadah untuk menyampaikan ide-ide peserta, kemudian dengan adanya workshop ini lebih paham lagi tentang tema yang di angkat oleh teman-teman pengurus," ucapnya.

Putri Fitriani juga menuturkan rasa syukur dalam milad ke-9 tahun HM-PS PMI tersebut. "Sebuah organisasi berusia sembilan tahun. Mari kita bersyukur atas apa yang telah kita capai dan terus bekerja untuk menciptakan masa depan yang lebih baik,".

Akhir kegiatan diadakan pemotongan tumpeng bersama seluruh peserta yang hadir dan juha photo bersama. 


Tidak ada komentar