Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Postingan Populer

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header

//

Breaking News:

latest

Mahasiswa Pengembangan Masyarakat Islam ke lapangan belajar budidaya Hidroponik Marasa Farm

Salah satu kompetensi kelulusan program studi pengembangan masyarakat Islam ialah mampu melakukan pendampingan masyarakat di berbagai bidang...




Salah satu kompetensi kelulusan program studi pengembangan masyarakat Islam ialah mampu melakukan pendampingan masyarakat di berbagai bidang. Di Parepare merupakan wilayah yang dikelilingi oleh daerah pertanian, perikanan, perkebunan, dan peternakan. Pengetahuan akan dunia agraris menjadi kebutuhan untuk program studi dalam rangka melakukan kegiatan pendampingan masyarakat. 

Marasa Farm merupakan tempat budidaya hidroponik dengan penghasilan sekitar 200 batang setiap panen. Hasil panen didistribusikan mulai dari Makassar hingga ke Palu. Melalui kerja sama dengan Marasa Farm dalam budidaya hidroponik, dapat memberikan keterampilan dan pengetahuan baru bagi mahasiswa. Ilmu yang dapat terserap selain cara menanam hidroponik, juga belajar tentang manajemen wirausaha. Dalam hal ini, termasuk manajemen pemasaran, distribusi pendapatan dan pekerja. Selain itu, kerjasama melalui kriteria trdidharma perguruan tinggi yaitu penelitian, pengabdian dan pengajaran. Kedepannya, mahasiswa bisa membuat pelatihan hidroponik untuk masyarakat atau membantu dan menjadi pendamping masyarakat dalam manajemen usaha.   











Tidak ada komentar