Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Postingan Populer

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header

//

Breaking News:

latest

PMI GOES TO MAS PP. NURUL AZHAR TALAWE & MA YMPI RAPPANG

  PMI GOES TO MAS PP. NURUL AZHAR TALAWE & MA YMPI RAPPANG Jum'at 8/03/2024 program studi pengembangan Masyarakat Islam melaksanakan...

 PMI GOES TO MAS PP. NURUL AZHAR TALAWE & MA YMPI RAPPANG


Jum'at 8/03/2024 program studi pengembangan Masyarakat Islam melaksanakan pengenalan dan prospek keilmuan serta sasaran dunia kerja prodi PMI di MAS PP. Nurul Azhar Talawe & MA YMPI Rappang, kegiatan yang dilaksanakan di dua sekolah di ikuti oleh dosen program studi dan mahasiswa PMI.

Tempat pertama yang menjadi tujuan adalah MA YMPI Rappang, yang di sambut langsung oleh kepala yayasan ibu Kasmirah, setelah itu kamidiarahkan dalam ruangan yang telah di ikuti siswa-siswi kelas XII yang sangat antusias mendengarkan keunggulan program studi PMI. 

Antusias ini dibuktikan dari sejumlah siswa -siswi yang bertanya terkait prodi PMI yang juga dijawab langsung dari mahasiswa PMI yang juga alumni dari sekolah Muhammad Yususf. "Saya merasa bangga menajdi mahasiswa PMI dan sekaligus alumni sekolah karena dengan memilih prodi PMI saya dapat jauh mengenal bagaimana ilmu tentang masyarakat itu lebih khusus. Juga saya diajarkan ilmu agama sebagai bagian dari masyarakat. pelatihan dan lomba serta ruangan kuliah yang sangat lengkap saya dapatkan di IAIN Parepare.

Ibu Kasmirah juga menjelaskan bahwa "kami sangat senang IAIN Parepare itu salah satu tempat pilihan siswa kami, yang sudah sangat dekat dengan daerah kami, sehingga siswa kami tidak perlu jauh-jauh kuliah ke makassar lagi, ini dibuktikan alumni kamipun hadir dan menyampaikankeunggulanprodi PMI".


Selanjutnya di sekolah kedua MAS PP. Nurul Azhar Talawe. kami juga disambut langsung kepala madrasah bapak Muh. Nasru. beliau menyampaikan "kehadiran IAIN Parepare ke sekolah kami menambah kebanggaan saya yang juga alumni STAIN Parepare pada saat itu, pun anak saya juga sekarang kuliah di IAIN Parepare, dan Insya Alllah anak-anak kami akan ikut bergabung kedepan di sekolah IAIN Parepare".



Kegiatan yang dilaksanakan selama 1 hari ini di ikuti sejumlah dosen dan mahasiswa prodi PMI diantaranya

1. Afidatul Asmar

2. A. Nurul Mutmainnah

3. Ayunytyah Eka Wardani

4. Muhammad Yusuf

5. Dwi Anugrah Husni

6. Nur Azisyah Hasanuddin


Pelaksanaan PMI goes to school ini di selain mengajak siswa disetiap sekolah juga diadakan penyerahan plakat dan sejumlah cinderamata sebagai bagian dari program prodi didalam membangun kerjasama disetiap sekolah kedepan yang tidak hanya dilaksanakan dalam waktu singkat namun juga pada program lain kedepannya. Tidak lupa photo bersama juga dilaksanakan sesaat kegiatan disetiap sekolah berakhir.





Tidak ada komentar